Thursday, July 8, 2010

hhmm...? di pembukaan POSPENAS V

(n.b. aku posting ini pas 2 hari setelah kejadian, bikos ketunda terus! haha... sorry and enjoy!)

howey! afternoon, nih. hehe... kesiangan cuy! kemaren malem pulangnya mualem banget sih... jam 22.30! widiii... (vierra kale...) soalnya acara pembukaan POSPENAS nya mulai baru jam 20.00!

okay, aku ceritain dengan runtutan waktu yang jelas biar kalian ga bingung.

kemaren siang, sekitar jam 13.00 aku masih tidur, hehe... gile bos... ngantuk berat! trus baru bangun jam 14.30. abis itu, langsung beres" en ganti baju en ngebangunin mamaku buat nganterin aku ke GOR.

(rencana awal: maunya mamaku, aku dianterin ke skul biar berangkat bareng yang laen. tapi karna yang laen udah berangkat, ya udah deh. langsung tancap gas ke GOR, hehe... sori, mum.)

pas mau berangkat, ujan ternyata. mamaku tambah mangkel ae. sampe di Sidoarjo pun mamaku masih ngedumel panjang pendek. and i just could shut my mouth up, daripada tambah panjang wejangannya. sampe sana mamaku bilang, "lho kaaan. temenmu ga ada semua. kan udah mama bilang, berangkat aja ama temen"mu, kan enak. ya udah, mama pulang ya." begitu abis nurunin aku di depan GOR, mamaku langsung pulang. huwaaa!!!! gila mameeen... di sana udah banyak polisi mejeng en cowok" dari Bangkalan yang siap maen drum band! oh-my-God, gue tengsin abeeeesss!!!! mana bajuku seru amat pas jam segitu (udah lumayan sore, jam 15.30 atau lebih--bisa juga kurang, wkwk...), seragam POSPENAS--khusus buat yang bagian senam santri--plus kerudung ijo, haha... gue berasa keren (dalam arti konotasi). ya udah, aku ga ngerti mesti ke mana, soalnya pintu masuk udah diblokir buat tamu VIP. akhirnya aku telpon anak", en alhamdulillah nyambung. huah... aku disuruh muterin tuh GOR (??) soalnya anak" senam udah pada ngumpul semua.

udah ketemu, akhirnya aku ganti kerudung senam yang lucu banget itu (lagi" dalam arti konotasi). huahaha... pengen ngakak (sebenernya udah ngakak kemaren ama yang laen). trus kita garing nunggu. ya wes, aku inisiatif foto" geje, haha...



                                            pada bingung apa gimana sih?



                                              yang ikut senam, pada nganggur...




                                             ini ngapain sih? wkwkwk...



                                                   nungguin apa ya???


buat semua yang heran dengan foto" di atas, hahaha... jangan heran. kan saya bukan fotografer yang jago nyari objek foto yang bagus. aku tuh cuma iseng. eh eh, sori buat yang ada di dalam foto (baca: objek foto saya), aku ga sempet minta ijin, wekekek...

oke oke. enough. nah, yang serunya lagi... pas kita udah mau siap" dibagi, ada konvoi dari HIMMA! (anak AU pasti tau) en yunouwat? Pak Kyai dateng!!!! hoooraaayyy!!! tapi ga sempet masuk, 'cause dicegat ama polisinya :(

ya udah. kita ada masalah yang lebih penting. senam! kita akhirnya dikumpulin dalam satu kelompok besar yang rapi. trus dibarisin gitu deh, en dibagi dalam 4 kelompok yang lebih kecil (yang menurutku tetep aja besar, hehe...). aku masuk di kelompok 3. kelompok 3 ntar masuk ke sektor 4 (buat duduk en nikmatin acara sebelum kita tampil) en kita masuk ke lapangan lewat pintu barat-utara. abis itu kita nunggu lagi (itu udah jam 18.00).

after that, kita langsung disuruh ke sektor masing". jauh euy dari tempat ngumpulnya! pake lari", lagi! sempet misah ama yang depan juga. untung ga nyasar, hehe... en di tengah lari" itu kita ketemu banyak orang--bener" banyak--dari seluruh nusantara! seru! en yang bikin aku excited tuh gara" ada orang Sumselnya, hehe... sayang ga kuajak ngomong. ga kepikiran, bleh! oke, lewatin itu semua.

udah nyampe di sektor 4, aku ama yang laen nyari tempat duduk yang pewe. walah, sektor 4 adalah tribun yang paling ga pewe. males banget, deh... ya udah lah. nikmatin aja pertunjukannya.

after took a seat, beberapa jam kemudian (ha?!) wakil presiden kita yang terhormat, Pak Budiono (namanya pake ejaan lama ga sih? sori kalo salah. gatau, es!), dateng dengan istri en menteri"!

                                       tribun Pak Wapres en para menteri.

nah, acara pertama yaitu Gema Santri Nusantara. keren banget! cuman rada geje. aku ga bisa ngejelasin gimana itu konsepnya, hehe...


                       tarian Gema Santri Nusantara diliat dari tribun sektor 4 --''


ada konfigurasinya juga! wehe! keren loh! mereka bisa ngebentuk tulisan apa aja. 

                               tebak ini apa? kalo aku bilang sih 'ahlan wa sahlan'

 and many" configuration, hehe... setelah tarian Gema Santri Nusantara, acara dilanjutkan dengan defile kontingen, yah... semacam seluruh kontingen dari Aceh sampe Papua ngelilingi lapangan diiringi 4 drum band. cool! diawali oleh beberapa (ga beberapa lagi. buanyak) cowok" berbaju paskib bawa bendera merah putih jalan paling depan. terus mereka berbaris rapi di tengah lapangan. diikuti seluruh kontingen dari seluruh nusantara.

                      orangnya banyak banget... malah ada yang kea mantenan --''

setelah agak ngantuk nonton itu semua, kita yang senam disuruh keluar buat siap" (kita keluar pas tepat sambutan dari... gatau, haha...). waduh... kacau balau! mau keluar aja kea mau perang, hehe... sumpek, banyak orang, rame, walah... ga karuan pokoknya! mana pas turun di tangga sepatuku basah kena air mineral gelas! ancriiiit...

okay, forget it all. persiapan buat tampil, hehe... yaudah. aku ama anak" AU rada bingung, tas kita mau ditaruh di mana? ga mungkin ditinggal di tribun! yaudah, kita bawa aja. di saat bingung itu, akhirnya kita dapet pegangan juga (geje cak...). tas kita dititipin di suatu tempat (I really can't explain this... sigh...), trus kita baris. walah, rame cak! haha...

nunggu luama, aku pusing, ga kuat berdiri, tiba"... jdeeerrr!!! ada kembang api! sayang banget ga kefoto!!! ya udah, nikmatin aja haha...

okey, it was over. trus akhirnya kita tampil! omaigat, barisannya rusak! siapa yang ngambil bukti sejarah ini?! (foto maksudnye...) kacau balau! untung aja pas senam lancar" aja, hehe...

acara selesai, kita langsung ambil langkah seribu (baca: lari!!!) keluar lapangan. trus aku nyari tasku. o-my-God, tas gue ga ada! ditaruh di mana tadi?! lama aku muter", alhamdulillah ketemu jugaa :) thanks Allah...

akhirnya aku ama Citra yang kancrit dari temen" nyari mereka. eh, beli es dulu ding. hehe... akhirnya udah ketemu ama temen", kita pulaaang!! yeah!

haha... maap kalo super duper geje. but emang aku rada sulit nyusun kata" dengan baik dan benar, hehe... yah... I'm hoping for temen" yang ikut lomba kosidah--Aizza en Indah D.J, sukses yaa! doa kami menyertaimuu!!



written with all mess around,
Dita D. Palupi


1 comment:

  1. nice post.,,., jadi flashback.,., :')
    dulu aku di bagian konfigurasi.,.,
    apa masi punya foto fotonya konfigurasi???
    just email me at baalchoy@gmail.com
    hope we can be a friend.,.,.

    ReplyDelete