Monday, July 5, 2010

gladi bersih POSPENAS ke-5

morning, guys! hari yang agak panas, huehe... aku telat bangun lagi... (untung lagi ga sholat, hehe...)

btw, tau ga gimana serunya gladi bersih kemaren?


aku nyampe di GOR Sidoarjo sekitar jam 12.30 gara" my lovely mum ngebut layaknya bikers dikejar polisi! huahaha... di motor itu aku ngedumel-dumel dalem hati. 'duh... anak" ini ga bakal nyampe sana (GOR) sebelum aku!!! ga mungkin!!!' yalah... biarin ae lah.

begitu sampe GOR, aku ngeliat beberapa anak (keanya anak SMP gitu deh) pake baju bebas en celana pensilan! aku pikir, mereka mau latian kan ke sini? aku aja pake baju olahraga sekolah + kerudung paris yang belom disetrika gara" buru" + celana olahraga sekolah yang didobeli rok item = it was really a mess! ya wes lah. aku ngacang sambil sms Lidia en Nanik, nyuruh mereka cepetan ke sini (GOR). en ngerti mereka bilang apa? 'bentar lagi... masi ada yang belom dateng'!!! WHAAAATTT???!!! gile aje... nguacang pol aku di sana.

aku nunggu...




aku nunggu...


aku nunggu...




bosen! akhirnya aku nyalain mp3 (thanks for making the bored disappear!). ngeliatin kanan kiri kea orang ilang. wah, parah. nggelandang ae pisan, mbak. hehe... suwon yo!

nah... setelah sekitar satu jam setengah aku nunggu, akhirnya nongollah anak" berkerudung putih en berbaju + celana olahraga bertuliskan MA UNGGULAN AU!! yeah! haha... sori lebay. tapi aku beneran seneng banget mereka dateng. lha wong dewean di sana... yah... walau akhirnya mereka ngaret ampe jam 2 siang, gapapa lah. daripada ga dateng sama sekali, hehe... iya ga?


trus, karna bala tentara udah dateng (widih... perang kali ye...), akhirnya aku en temen" masuk ke dalem GOR. jujur, aku ga pernah masuk ke dalemnya, hehe... ya udah. aku langsung cerita" geje ama Bias (BM-ku! hehe...). trus kita disuruh ngumpul gitu ngeliat anak YPM lagi latian tari Gema Santri Nusantara. kewren boookk!!! hahaha... sayang ga aku foto. pegel seh. trus dilanjutin ama latian drum band dari Jawahirul Hikmah Tulungagung. whew... so magnificent! kita sampe heran sendiri, kok bisa ya ngomando segitu banyak orang? huehehehe... everything's possible, kan?

setelah terkagum" ama itu semua, kita yang kebagian senam santri (yaelah... ga keren) dari ponpes semuanya kudu ngumpul di tengah lapangan buat blocking tempat. ribet banget! kan anaknya ada kali ya 2000-an. lapangannya gede buangeeeet! nah... pembinanya cuma dikit dari setiap pondok. ya udah, akhirnya setelah diatur (aku lupa gimana diaturnya. pokoknya dibarisin aja), kita ambil posisi yang pewe, trus ngambil antara dua tangan, en get ready buat senamnya! hehe... kita dibagi bagi jadi 4 bagian. aku bagian 1 (pintu timur), yang laen ada yang pintu barat, utara, en selatan. yah... ngono wes. makanya ntar malem ke GOR ya! hehe...


trus, kita disuruh bubar dengan rapi. he? ya itu. pada semburat semua, hehe... pokoknya kalo bisa ya lari ngikutin depannya, jangan ngedahuluin depannya! haha... seru banget. tapi pintunya ga mencukupi en lapangannya buat stand by kejauhan! capek... kita belom mulai senam aja udah ngos"an duluan. why? lha wong disuruh lari 3-4 kali! keluar-masuk doang! itupun rada geje, hehe...

oke. enough of running, kita senam. udah senam, kita istirahat. biarkan yang lain latian. selesai senam kemaren jam berapa yak? lupa aku, wkwk... kalo ga salah hampir maghrib gitu deh. padahal mulai ambil posisi itu jam 4 sore, lho! luama banget dah. trus yang mau sholat pada sibuk nyari musholla (musholla di dalem GOR kecil. jadi saya sarankan kalo mau sholat ke McD aja :P). aku ama yang laen bingung. aku bingung nyari kamar mandi, yang laen bingung nyari tempat sholat. malah ada yang bingung nyari es, huehehe... aneh. akhirnya kita ke masjid deketnya GOR (ga deket" amat sih). trus aku ama Mike beli es oyen, hehe... lumayan. seger, euy! trus kita balik ke GOR lagi.


nyampe GOR, kita duduk" bentar ama yang laen. trus, kita disuruh ngumpul lagi. nah nah, ini yang seru!

pas mau baris, kita istirahat dulu buat makan malem (kalo buat aku sih + makan siang, 'cause aku belom makan :P). trus abis makan kita disuruh stand by di pintu masing". trus dibacainlah susunan acara buat pembukaan POSPENAS besok. ternyata... senam santri ditaruh PALING AKHIR!!! GOD... gimana seh?! ya udah lah. kita ga bisa menolak keinginan panitia. trus kita ngeliat susunan acara dari awal. pertama itu apa ya namanya? pokoknya kontingen dari seluruh nusantara tuh ntar ngiterin lapangan sambil bawa bendera provinsi masing" (ada Sumsel euy!) diiringi 4 drum band (dari mana aja ya? kalo ga salah Jawahirul Hikmah, Ta'miriyah Surabaya, MAN Sidoarjo, sama apa gitu, hehe... lupa). trus ada konfigurasinya juga (tau ga tuh? yang gambar bisa ganti" dewe itu loh... haha...). kewreeen banget tuh konfigurasinya! trus sampelah pada penghujung acara, yaitu senam santri! hehe... kita udah nunggu, healah... ujan, sodara! jadi kita masuk tribun (apaan tuh?) buat berlindung.

udah basah kuyup semua, eeehh... disuruh latian lagi! whoa! ya udah. ujan udah lumayan reda juga. ga masalah. tapi badanku pegel semua...


kita udah baris nggenah, trus musik udah siap, kita udah senam ampe tengah", ternyata... ujan di bagian selatan! CUMA di bagian sana en deres! (aku di utaranya) wehe... ya udah, dipulangin semua deh akhirnya tuh peserta, hehe...

aku ga dijemput my mum, akhirnya nebeng ama bison sekolah, hehe... tapi turun di deket rumah lah. ngapain mampir ke sekolah? hehe... masih ujan pas aku pulang. trus aku nyari becak en akhirnya aku pulang!!! capeeekk...






written from the deepest mind,
Dita D. Palupi

1 comment:

  1. fadhilla nur nabillaJuly 5, 2010 at 12:26 PM

    hahahahaah senaam euy :D pgn liat. bagian hujannya jg waw seru masak cuma sebagian gt ujannya ? pilih kasih sekali wkwkwk..

    ReplyDelete