Tuesday, February 26, 2013

Taylor Swift - Red

jadi ceritanya aku lama ga update review album baru. nah, sekarang aku mau nyoba posting tentang album paling baru dari Taylor Swift yang bertajuk RED.



Red cover album






kalo aku bilang, sih, album ini adalah album paling 'menghentak' dari seorang Taylor Swift. mengapa? karena album ini jauh banget dari kesan Taylor yang 'oh-so-country'. di album ini, she's going so pop and heard so 'young' :P

okay, then here is the track list:


1. State Of Grace
2. Red
3. Treacherous
4. I Knew You Were Trouble
5. All Too Well
6. 22
7. I Almost Do
8. We Are Never Ever Getting Back Together
9. Stay Stay Stay
10. The Last Time (featuring Gary Lightbody)
11. Holy Ground
12. Sad Beautiful Tragic
13. The Lucky One
14. Everything Has Changed (featuring Ed Sheeran)
15. Starlight
16. Begin Again 
 
itu track list di album RED yang versi biasanya. kalo di album RED yang Deluxe Edition, dia nambahin 6 lagu.


Red Deluxe Edition cover album


17. The Moment I Knew
18. Come Back...Be Here
19. Girl At Home
20. Treacherous (Original Demo Recording)
21. Red (Original Demo Recording)
22. State of Grace (Acoustic Version)
 
nah, sekarang kita bahas lagu-lagunya.
 
the very first single that you must know is We Are Never Ever Getting Back Together. menurut rumor yang beredar, lagu ini dia bikin buat mantannya, Jake Gyllenhaal. lagu ini asik buat goyang karena pop banget. taste country berasa hilang di lagu ini.

then, Begin Again. lagu yang mengisahkan tentang seorang cewek yang jatuh cinta lagi ini bagus banget, dan ada taste country di lagu ini. petikan gitarnya enak (as always) dan gampang dipelajari. one of my favorite songs in this album.

lalu, lagu yang sesuai sama tajuk album ini, Red. lagu yang bercerita tentang semua perasaan seorang cewek saat jatuh cinta ke seorang cowok ini (sayangnya) cuma intronya doang yang country, sisanya pop -_- tapi lagu ini enak banget dan bisa bikin semangat seketika karena iramanya yang menghentak. one of my favorite, too.

this one, I Knew You Were Trouble. lagu yang menurutku cukup fenomenal *ketawa kecil* okay, seriously, karena rumor berkata lagu ini dibuat oleh Taylor untuk Harry Styles dari One Direction saat mereka pacaran (dan membuat Directioners seluruh dunia ga terima atas hubungan 'ga masuk akal' mereka, dan lega saat mereka putus). lagu yang bagus (dan menurut temenku lagu ini agak dubstep, I don't know) dan bisa bikin ngangguk-ngangguk juga karena iramanya yang asik. dari judulnya sih mestinya kita udah tau lagu ini tentang apa, apalagi kalo udah nonton video klip nya. lagu ini buat aku most favorite deh kayaknya.

empat lagu di atas merupakan single Taylor yang bener-bener booming. lagu-lagu selain itu juga enak-enak. but, once again, not 'oh-so-country'. tapi tetep ada kok beberapa lagu yang country nya masih kerasa.

overall, semua lagu di album ini enak untuk diputer berulang-ulang dan ga bikin bosen (buat aku pribadi, sih. buat para Taylor's haters, sih... gatau lagi ehehehe ._.v). karena album ini, Taylor dicintai dan dibenci. bener-bener album fenomenal :P

recommended songs: Begin Again, Red, I Knew You Were Trouble, Come Back... Be Here, I Almost Do, Girl At Home

No comments:

Post a Comment