Wednesday, November 14, 2012

sastra inggris

hey fellas. what's up? after all of these tired days, i'm fine, thanks :)

i'm going to tell you guys something.

kalian mungkin udah baca posting-postingku sebelum-sebelumnya. di sana pasti tertera secara implisit atau eksplisit (err... i forget) bahwa aku masuk sastra inggris di Universitas Airlangga dengan jalur snmptn tulis (ipc). nah, you should know some things.

first, i chose english department with some reasons. aku berminat banget sama bahasa, terutama bahasa inggris (waktu itu) dan spanyol. and i'm able in it. walaupun kalian semua yang menganggap aku mampu di eksak, sorry, that's not my world. duniaku ada pada ketatabahasaan dan grammar dan vocabularies dan dan dan yang lain. jadi, maaf sekali pada MIPA yang sudah setia menemaniku selama sd-smp-sma, i should dump you all. bye. lalu, aku adalah orang yang sangat sangat sangat malas, terutama dalam hal memikirkan hal-hal yang berat semacam, yah, trigonometri dan teman-temannya itu. dan aku berpikir bahwa, i'm so damn interested in english language and so damn able in it (nyuombooong -_-), so why i should take something hard that i even hate like medical school or some other what like that? so, yeah, here i am, with my head and my heart, ready to struggle in this lovely department.

second, i can, so i'm here,not i can because i'm here. banyak banget orang yang salah paham bahwa aku bisa bahasa inggris karena aku anak sastra inggris. hey! aku ga akan masuk sastra inggris kalo aku ga bisa. aku sadar akan kemampuan yang dikasih Allah ke aku. kebanyakan orang salah pemahaman tentang 'kemampuan bahasa seseorang itu ada ketika dia sudah masuk ke jenjang perkuliahan'. padahal, seseorang itu bisa masuk dan berkecimpung di departemen ini karena dia mampu dalam berbahasa inggris, bukan karena setelah masuk di sini dia baru bisa. memang banyak ilmu yang tidak diajarkan saat sekolah dulu. tapi, setidaknya dia memegang dasar ilmunya, kan?

third, not always hard, not always easy. i mean, walaupun aku dianggap expert sama temen-temenku di sekolah dulu masalah bahasa inggris, tapi ternyata banyak yang lebih ahli dari aku. aku jadi keliatan kayak anak biasa pake banget. yah, you know what i mean. ga ada istimewa-istimewanya kayak dulu hahaha (apasiiih duh). dan mereka menguasai kosa kata lebih banyak dari aku. dan di perkuliahan, kosa kata yang kita anggap asing itu jadi biasa banget, malah dianggep lumrah. wow. so wow. tugasnya sih nyantai, tapi it's just the beginning, belum entar-entarnya kayak apa, aku juga ga tau hehehe

hm... mungkin segini dulu aja ya. ga tau, tiba-tiba stuck nih hehehe

adios! :)

No comments:

Post a Comment