Monday, October 8, 2012

easier, or more difficult?

udah lama ga mampir ke sini dan posting sesuatu ._.

sepertinya akhir" ini saya jadi sangat sibuk (atau sangat-sok-sibuk?). ngenet just for checking my twitter or facebook account. or searching for references for my tasks. or searching the newest songs (yang juga sangat tidak sempat dilakukan kalo ga lagi senggang). and, of course, doing my tasks (that actually ain't that hard to do. just, err... lazy, maybe). a lotta essay, more listening, more speaking in english because i'm entering the english department in airlangga university (clap for me... or you don't have to ._.). yah, you know lah... english is a part of my life, my world. so i enjoy it, enjoy my all new things and my all new friends.

but something i want to share with you all, is it easier than before, or more difficult instead?

hm... kadang kalo diem sendiri,lagi ga ngapa"in totally, i would think of it. di satu sisi, aku merasa lebih mudah untuk saat ini. mudah di jadwal, lebih fleksibel karna kita ga masuk kelas setiap jamnya kayak di sekolah dulu. mudah di transportasi, karna aku udah diamanahi untuk bawa motor sendiri, yang lebih mudah daripada dulu yang harus dianterin ke sana ke sini. terus mudah di teknologi, karna aku udah dibeliin laptop sendiri (pameeer --") dan udah ada modem speedy (ups, sebut merk) yang walaupun ga portable tapi tetep bisa memberi kemudahan dalam membantuku mengerjakan tugas. what else? there are so many things that are easier.

but (there's always a 'but', or some ._.), from the other side, kadang aku berpikir bahwa segala hal yang ada sekarang ga semudah apa yang dulu kubayangkan. tanggung jawabku sebagai seorang remaja usia 18 tahun dipertanyakan. sampe sekarang aku masih belum punya sim dan orang" bilang, 'hah? belom punya sim?' seakan" itu sebuah malapetaka kalo ga punya. dan aku cuma jawab santai 'apa itu? ga perlu deh hehehe', padahal dalem ati ngenes dan envy banget sama anak" yang udah punya sim. trus aku jadi super susah bangun pagi, even it's for 8 am! kebacut lek jare wong jowo. ya ampun, aku harusnya malu mengakui ini, tapi yah, saya ini kok seperti ga suka pagi hari. like it's the worst thing i've ever get. tapi yah, kalo ga ada pagi, ya ga bakal ada siang, sore, malem kan?

okay, skip it.

and something i thought more, assignments. kalo udah ngomongin ini, duh... serasa dunia milik berdua, eh salah, dunia mau dibelah dua. pengen aja gitu nyemplung di retakannya. susah banget! yang harus cari referensi ini lah, bikin makalah itu lah, bikin presentasi lah, dsb. dan itu satu per mata kuliah. such a great thing, right? but if we think with maturity, sebenernya hal itu ga menghambat kita juga kan? malah sebenernya hal itu membantu kita dalam berpikir kritis dan dalam menganalisis suatu perkara.

maybe there's something more, but i don't find it out yet. ada yang nemu lagi? let's share it :D

No comments:

Post a Comment