Wednesday, October 10, 2012

safety riding

hola amigos! meet me again here :D

have you read my previous post before? if you don't, let me tell you about it...

sekarang aku udah kuliah, dan dari rumah ke kampus aku ngendarai motor sendiri. dari sidoarjo ke surabaya, surabaya ke sidoarjo, everyday. kebanyakan orang yang tau itu bakal tanya, "ga capek?" kalo buat aku sih ga juga, soalnya aku enjoy dan senang kalo ngendarai motor sendirian. why? karna aku bisa jadi pembalap sementara hahaha

wait, PEMBALAP?

yap, pembalap! you don't believe it, do you?

aku seneng banget ngegas motor sampe kisaran 60-80 km/jam kalo lagi sepi (catat, KALO LAGI SEPI lo ya! kalo rame ya mana mungkin bisa ngebut sekenceng itu --"). dan lagi, kalopun rame, aku nyelip" sesuka hati gitu di antara mobil yang berhenti, motor yang jalan pelan", sampe bahkan truk yang mau belok sekalipun hehehe (aku tau, aku udah gila) dan parahnya lagi, itu kulakukan setengah sadar.

krik... krik... krik... (okay, skip it)

yah, begitulah. aku lakukan itu juga aku gatau apa alasannya. kalo jalan lagi lurus lempeng dan ga ada kendaraan di depanku (okay, seems not logic. maksudku kendaraannya jauh di depan sanaaa jadi ga pas di depanku), aku bakal ngegas sampe angin berasa ngehantam helmku dengan kuat dan seakan" bakal bikin helmku copot. dan kalo itu udah terjadi, aku bakal liat speedometer dan jarumnya biasanya udah menunjuk ke angka 70/80/80 sekian ._. dan kalo udah sampe 80 sekian itu (belom sampe 90, gue masi pingin idup ._.), aku bakal melanin kecepatan dan tetep ngegas antara 60-70 km/jam aja.

that's it. mungkin kamu bakal tanya "udah makan korban berapa? udah pernah jatuh?" alhamdulillah sejauh ini masi belom ada korban (naudzubillah deh kalo sampe ada korban --") dan aku pernah jatuh tapi ga di jalan raya, but at my house when i tried to bring it outta my house ._. (silly --")

eh, sepertinya sudah ada korban ._.

waktu itu aku lagi nyetir di daerah manyar, mau pulang abis dari kampus. i don't know how it could happen but, it happened so fast. aku nyetir dengan kecepatan biasa (biasanya sih 40 km/jam fyi). aku lagi nyetir di kiri jalan waktu itu. tiba" aja ada dua kucing gatau dari mana, mereka kejar"an dari arah kiri depanku. dan kucing pertama (yang dikejar) lari ke arah jalan, dan dia larinya di depanku! what the heaven on the earth! (ngawur iki --") dan akhirnya tanpa sengaja gue tabrak itu kucing dan gue lindes dan gue cuma bisa teriak "YA ALLAH!" dan gue berlalu pulang ._.

as easy as shit.

dan malemnya aku ga bisa tidur memikirkan nasib si kucing malang, eh, i mean kucing surabaya yang malang itu. takut masuk ke mimpiku --"

begitu aku cerita ke temen"ku, ada yang ngerespon "heee ngawur hayooo", "ati-ati engko kenek sial", "halah, lek ga percoyo takhayul yo ga masalah seh", " lewat jalan liyo ae"

they were not helping enough --"

feeling ku mengatakan dia masi hidup. dan ketika aku lewat jalan itu lagi, jalan itu udah bersih (well i mean jalannya ga ada bekas darah hewan or whatsoever) dan aku pulang dengan aman dan nyaman lagi. ga ada masalah ternyata.

and one thing that you probably think is, do i have the driving license?

and the answer is "totally not yet ._."

and i'm such a badass hahaha

seriously, aku belom punya. padahal aku udah 18 taun dan ortuku udah mewanti" untuk segera bikin dan temen"ku rata" udah pada punya semua. tapi tetep aja aku males tesnya hehehe dan aku pikir i don't need that driving license to keep me driving on the road. it's totally illegal and don't try this everywhere.

kalo ada yang tanya lagi "terus entar kalo ada operasi gimana? kalo ketilang gimana?"

the answer probably is "i won't get caught" (pede bener --")

yeah, i'm telling you. aku yakin (dan percaya pada takdir juga sih) kalo aku ga bakal kena tilang atau bahkan kalo operasi sekalipun, aku bakal lolos. kenapa? karna aku nerapin safety riding. it means that setiap aku naik motor, aku selalu pake helm, jaket, slayer, nyalain lampu depan pas siang (dan kalo malem pasti laaah), dll wes. dan kalo polisi ngeliat, kan aku udah nerapin safety riding, jadi aman hahaha

tapi tetep waswas juga sih ._.

halah, gapapa lah. dinikmati dulu aja hehehe selama belom ketangkep, aku bakal seperti ini terus sampe dapet SIM hehehe (bandel)

oke deh, see you next post! :D

1 comment: